Dinas Kebudayaan Palopo Launching Kampung Seniman.

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Dinas Kebudayaan Kota Palopo bekerjasama dengan Dewan Kesenian Palopo, melaunching Kampung Seniman Jalanan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman I'm Palopo City, Sabtu (24/02/2024) malam dan ditandai pemukulan Gong oleh Kajari Palopo, Agus Riyanto.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palopo, Magfirani Nassa, S. STP., M.Si, menyampaikan, kegiatan ini terinspirasi dari aktivitas malam para seniman yang ada di Malioboro, Yogyakarta.

"Harapannya, kita dapat menciptakan "Malioboro" baru di Kota Palopo, khususnya di sekitar Lapangan Pancasila," kata Maghfira Nassa.

Maghfira menambahkan, hal ini tentu tidak mudah, tapi dengan adanya launching ini diharapkan menjadi angin segar untuk mewujudkan "Malioboro" kedua di Kota Palopo.

"Tujuan kita tentu untuk dapat memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Palopo yang nongkrong di seputaran Lapangan Pancasila, serta menjadi ajang silaturahmi bagi penggiat seni," jelasnya.

"Tentu selain itu, kita juga berharap agar tempat ini kita dapat menciptakan ide baru dan kreativitas baru, dalam wadah perkumpulan ini yang akan dilaksanakan setiap bulannya," tutupnya.

Sementara itu, Kejari Kota Palopo Agus Riyanto, menyampaikan, jika ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Kota Palopo bagi para pegiat seni.

"Ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang memiliki karya, kreativitas yang perlu kita tampilkan di Kota Palopo, sebagai budaya peradaban yang baru," kata Agus Riyanto.

Agus juga mengapresiasi, apa yang telah dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Kota Palopo dengan terlaksananya kegiatan seperti ini.

  • Bagikan