HUT PIPAS ke-20, Jajaran PIPAS Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Webinar Nasional Kewirausahaan dan Puncak Perayaan HUT PIPAS

  • Bagikan

Sehari sebelumnya (28/02), jajaran dan anggota PIPAS Sulsel telah mengikuti Webinar Nasional bertajuk Kewirausahaan. Pada webinar ini, Ny. Anna menekankan pentingnya pentingnya pengembangan kewirausahaan sebagai salah satu upaya untuk memperkuat kemandirian ekonomi.

Ny. Anna juga menyoroti peran PIPAS dalam mendukung anggotanya dalam mengembangkan ide-ide bisnis dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi wirausahawan yang sukses. “Mari kita bersama-sama memahami bahwa potensi kewirausahaan ada di kalangan kita. Ada begitu banyak peluang yang dapat kita eksplorasi,” ujar Ny. Anna.

Selain itu, peserta mendapatkan materi teknis kewirausahaan yang dibawakan oleh narasumber yaitu Rani Fitriana Ria selaku Konsultan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjelaskan pentingnya serta manfaat menjadi anggota Koperasi, serta Mega Kirana selaku Consular Manager Bank BRI yang menjelaskan kemudahan dalam permodalan yang di ajukan ke Bank BRI dalam bentuk dukungan bagi Ibu-ibu PIPAS dalam mewujudkan kewirausahaan.

Adapun Kakanwil Liberti Sitinjak dalam keterangannya menyampaikan selamat ulang tahun kepada organisasi PIPAS ke-20 tahun. Liberti katakan bahwa pimpinan dan jajaran Kanwil selalu mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang digelar oleh PIPAS Sulsel, termasuk webinar nasional kewirausahaan dan puncak perayaan HUT PIPAS ke-20 ini.

Dalam kesempatan ini, Liberti berharap kepada seluruh pengurus dan anggota PIPAS Sulsel dapat menggali potensi dirinya di bidang kewirausahaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarganya.

  • Bagikan