Nasional Kostum Puteri Indonesia Asal Sulsel Angkat Tema Sultan Hasanuddin

  • Bagikan
Desain nasional costum Puteri Indonesia asal Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Puteri Indonesia 2024 kembali di gelar, pada hari ini, Sabtu (2/3) masa karantina dimulai dan saatnya seluruh finalis membawakan karya Nasional Kostum dari desainer andalan masing-masing provinsi.

Perwakilan Sulawesi Selatan, Celsea Beatrix Putri kali ini mengenakan kostum kolaborasi karya Ario Burnama dan Al Amin Dursan by rioriobon carnival dengan tema The Hero from Celebes.

Menurut Rio sapaan Ario, dirinya mengangkat tema ini karena melihat perjuangan sosok Sultan Hasanuddin sebagai pejuang memerdekakan Indonesia dari penjajah belanda di wilayah Sulawesi.

"Kita angkat tema ini juga terinspirasi dari julukan Sulran Hasanuddin, yakni ayam jantan dari timur. Semoga dengan kostum berbentuk ayam jantan ini bisa mewakili Sulsel lebih baik di ajang nasional," Ujar Rio, Sabtu (2/3).

Kostum ini kata Rio didominasi warna merah dan emas, hal itu melambangkan keberanian dan keanggunan sang pahlawan dari Sulawesi.

Hanya saja total biaya yang dikeluarkan untuk kostum ini kata Rio belum bisa dikalkulasikan, "secara keseluruhan hanya dalam kisaran 7 sampai 10 juta rupiah karena kita menggunakan material yang terbaik dengan kualitas tinggi," sebutnya.

Kostum ini memiliki tinggi mencapai 3 meter lebih dengan berat mencapai 7 kilo gram, nantinya akan ditampilkan pada malam preliminary Puteri Indonesia di Balai Sarbini Jakarta.

"Semoga dapat yang terbaik, targetnya bisa masuk TOP 3 Best National Kostum dan paling mentok bisa juara, amin," serunya.

Terpisah, Al Amin juga mengatakan untuk waktu pembuatan kostum ini berlangsung cukup lama, namun dikerjakan secara berkala.

  • Bagikan