Kadis Pendidikan Sinjai Hadiri Kegiatan Indonesia Education Summit 2024 di Jakarta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Google for Education dan Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) Kemdikbud Ristek melaksanakan kegiatan Indonesia Education Summit 2024 di Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024. Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Irwan Suaib bersama rombongan mengikuti agenda pertama dengan melakukan kunjungan ke SMP IT Gema Nurani Bekasi, salah satu sekolah rujukan Google di Indonesia. Hadir pula perwakilan kepala daerah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang diundang oleh Google for education Indonesia.

Irwan Suaib mengatakan, kegiatan yang dia ikuti ini bertujuan untuk mempelajari praktik baik, strategi penerapan transformasi pembelajaran digital, dan penerapan sekolah digital agar bisa diimplementasikan di Kabupaten Sinjai.

Ia bersama jajaran bertekad menjadi salah satu daerah yang mendukung transformasi pembelajaran digital, dengan memanfaatkan chromebook dan akun belajar.id yang berbasis Google for Education. "Agar kedepannya ada sekolah yang berhasil menjadi Kandidat Sekolah Rujukan Google, bahkan Sekolah Rujukan Google," ujarnya.

Selama kunjungan, rombongan melihat langsung bagaimana Google for Education digunakan di SMP IT Gema Nurani Bekasi. Mereka mengunjungi kelas-kelas dan melihat bagaimana guru dan siswa menggunakan chromebook dan akun belajar.id dalam kegiatan belajar mengajar.

Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan kepala sekolah, guru, dan siswa SMP IT Gema Nurani Bekasi tentang pengalaman mereka menggunakan chromebook dan akun belajar.id. Termasuk berkunjung ke salah satu sekolah rujukan Google adalah mengikuti acara seminar di Gedung Google Indonesia.

  • Bagikan