Dedikasi Tak Kenal Batas, Polwan Polda Sulsel Sahur di Jalan Demi Keamanan Masyarakat

  • Bagikan
Kanit Turjawali Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulsel AKP Asfada dan anggotanya Bripda Dewi Febrianti Ali (Foto: Muhsin/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Di tengah kesunyian malam, Polwan Perintis Presisi Direktorat Samapta Polda Sulsel menunjukkan dedikasi yang patut diacungi jempol.

Meskipun waktu sahur bersama keluarga harus mereka kesampingkan, mereka tetap melek dengan ikut berpatroli rutin bersama polisi laki-laki.

Seperti pada Sabtu (16/3/2024) dini hari, Tim Patroli Perintis Presisi Polda Sulsel, dipimpin oleh Kanit Turjawali Ditsamapta Polda Sulsel, AKP Asfada, tampak lahap menyantap sahur meski di trotoar jalan AP Pettarani.

Mereka menikmati makanan lokal seperti Nasi Likku Cuke, Nasi Kuning Buset Brocilk, dan Songkolo Zakaribo.

Santap sahur di trotoar jalan merupakan bagian dari program "Sabarata Komandan" yang dicanangkan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Program sahur bersama ini rutin digelar Sabtu-Minggu selama bulan Ramadan bersama konten kreator dan admin medsos.

Salah satu personel polwan, Bripda Dewi Febrianti Ali, yang dihampiri saat sahur di trotoar jalan, mengaku bangga bertugas di Ditsamapta Polda Sulsel.

Meskipun baru dilantik pada Desember 2023, Dewi menyatakan bahwa tidak ada kendala yang menghalangi dedikasinya dalam menjalankan tugas.

"Alhamdulilah sejauh ini belum ada kendala, justru saya merasa tertantang karena ikut juga turun ke lapangan," Dew menuturkan.

Dewi menjelaskan bahwa Polwan Perintis Presisi bertugas selama empat hari dalam seminggu, dengan tiga hari digunakan untuk beristirahat.

"Di saat polwan di fungsi lain mungkin sudah beristirahat, kita masih di lapangan berpatroli," ucapnya.

  • Bagikan