BPJS Cabang Makassar-RSIA Sentosa Jalin Kerja Sama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- BPJS Cabang Makassar menjalin kerja sama dengan
Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sentosa.

Kedua pihak juga menandatangani MoU sebagai penanda kesepakatan atau kerja sama akan berlangsung.

Penandatanganan MoU berlangsung di RSIA Sentosa, Senin (18/3/2024).

Direktur RSIA Sentosa Makassar, dr Jemmy Lao berharap lewat kerja sama ini bisa menjadi titik awal untuk perjalanan ke depannya.

Terlebih, pihaknya juga masih membutuhkan pembinaan. Dengan alasan itulah BPJS diharapkan bisa melakukan monitoring dan pengawasan lebih lanjut.

“Kami berharap ini hanya akhir dari sebuah awal karena perjalanan kami masih sangat panjang. Dan dari berbagai pengalaman rumah sakit lain bahwa kerja sama ini masih perlu dibina,” kata dr Jemmy Lao

Sementara itu, Muhammad Aras selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Makassar mengungkapkan butuh proses dan waktu yang cukup panjang untuk kedua belah pihak. Terkhusus dari pihak BPJS, karena perlu menyiapkan beberapa hal penting.

"Kami mempertimbangkan banyak hal dan faktor-faktor yang harus kami siapkan,” sebutnya.

Ketua Organ Pengurus Yayasan Sentosa Jaya Abadi, Freddy Prasetyo mengungkap kerja sama ini sudah diupayakan terwujud sejak tahun 2003 lalu dan baru tercapai di tahun 2024 ini.

Dengan alasan itulah, pihaknya ke depan akan menjadikan hal ini sebagai pedoman untuk bisa memberikan pelayanan terbaik untuk Ibu dan Anak di Kota Makassar dan sekitarnya.(Erfyansyah/fajar)

  • Bagikan