Pj Wali Kota Palopo Pantau Harga Sejumlah Bahan Pokok

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, melakukan pemantauan harga sejumlah bahan pokok makanan di pasar Pusat Niaga Palopo (PNP), Selasa (19/03/2024).

Pemantauan yang dilakukan di Pusat Niaga Palopo (PNP) ini, juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan komoditas kebutuhan bahan pokok di Kota Palopo.

Adapun sejumlah bahan pokok makanan yang dipantau oleh Asrul Sani, diantaranya sayur-sayuran, ayam potong, ikan, beras, dan telur ayam ras.

Dari hasil pantauan, beberapa komoditi mengalami kenaikan seperti, bawang putih, telur dan wortel, tetapi masih dalam kondisi relative stabil.

Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, harga pangan dan kebutuhan lainnya yang ada di Pusat Niaga Palopo relatif stabil.

"Hal itu dipengaruhi dari stok komoditas kebutuhan pokok yang memadai, yang tersedia di Kota Palopo," kata Asrul Sani dalam kunjungan tersebut.

Khususnya stok beras, gula dan minyak goreng, kata Asrul, stoknya di Palopo terpenuhi sampai dengan hari lebaran.

"Pemerintah juga terus melaksanakan gerakan pangan murah yang dilaksanakan setiap pekan di hari Jum’at, untuk menjaga kestabilan harga sampai dengan selesai lebaran," ujarnya.

Asrul menambahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Palopo akan menggelar pasar murah di kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Palopo.

"InsyaAllah nanti di bawah kordinasi Dinas Perdagangan, akan menggelar pasar murah. InsyaAllah semua kecamatan dapat giliran," tutupnya.

Turut melakukan pemantauan, Dandim 1403 Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, Pimpinan Cabang Bulog Kota Palopo, Kepala Pasar PNP Palopo.

  • Bagikan