Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Palopo Sabet Akreditasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo mendapat prestasi gemilang dengan menjadi Program Studi Perbankan Syariah pertama yang terakreditasi Unggul se-antero Indonesia Timur.

Hasil akreditasi ini didapatkan dengan SK dan sertifikat akreditasi Nomor : 11022/DE/A.5/AR.10/III/2024 setelah melakukan assemen kecukupan dan asesmen lapangan dari Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Manajemen Bisnis Akuntansi (LAMEMBA).

Tim Asesor yang ditunjuk oleh Lamemba untuk melakukan Asesmen lapangan Program Studi Perbankan Syariah FEBI IAIN Palopo yakni, Prof. Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak.,CA. dari sekolah tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya dan Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Rektor IAIN Palopo, Abbas Langaji menyampaikan selamat kepada seluruh civitas akademika atas prestasi luar biasa ini.

“Bila Akreditasi Unggul ini disebut sebagai prestasi, maka sesungguhnya ini adalah prestasi dan capaian bersama yang tidak bisa dipisahkan dari rangkaian sejarah yang sudah berlangsung sebelumnya,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu, (20/3/2024).

Senada yang disampaikan oleh Rektor, Dekan FEBI IAIN Palopo menyampaikan rasa syukurnya.

“Kami sangat bersyukur, selamat, salut dan terima kasih atas kerja keras dari seluruh civitas akademika dan kerjasama tim borang,” tuturnya.

Ketua Program Studi Perbankan Syariah Edi Indra Setiawan secara gamblang mengatakan bahwa ini adalah buah kerja keras Program Studi Perbankan Syariah.

  • Bagikan