Pj Wali Kota Parepare Bagikan Insentif Triwulan ke Ribuan Pegawai Syara, RTRW dan Bhabin/Babinsa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali bersama jajaran Pemerintah Kota Parepare bersilaturahmi dengan ribuan tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat keamanan yang dikemas dalam Rapat Koordinasi Triwulan I 2024 di Lapangan Tennis Indoor Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (4/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Akbar Ali juga menyerahkan insentif rutin per triwulan kepada Ketua RT-RW, Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Syara, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Parepare.

“Ini bentuk apresiasi Pemerintah Kota Parepare kepada tokoh masyarakat, agama dan aparat keamanan,” katanya.

Besaran insentif yang diberikan bervariasi. Sekira Rp 325 ribu/bulan untuk masing-masing RT, RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, imam masjid, imam kelurahan dan pegawai syara

Akbar Ali mengakui insentif yang diberikan kepada tokoh masyarakat ini masih kecil. Karena itu, dia ingin menaikkan nilai insentif tersebut di APBD Perubahan 2024 atau APBD 2025.

“Memang kami sadari ini masih sangat kecil. Semoga di tahun depan atau (APBD) perubahan kita bisa tingkatkan. Kita tingkatkanlah, mereka ini kan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” tegas Akbar Ali.

Pejabat Kemendagri itu mengemukakan, insentif yang diberikan Pemerintah Kota perlu disyukuri, sebab insentif ini sebagai wujud dukungan pemerintah atas pengabdian masyarakat.

“Jangan dilihat nilainya tapi lihat berkah dari niat baik Pemerintah Kota memberikan dukungan kepada saudara-saudara tokoh masyarakat. Harapan kita para tokoh masyarakat ini bisa menjadi garda terdepan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap Akbar Ali.

  • Bagikan