Raih Summa Cumlaude, Supriansa Harap Titel Doktoral Bisa Berguna Bagi Bangsa dan Negara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Anggota Komisi III DPR RI, Supriansa menjalani prosesi wisuda S3 di Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Hotel Claro, Minggu (28/4/2024).

Politisi Golkar berhasil lulus dengan predikat membanggakan yaitu Summa Cumlaude. Penghargaan ini diberikan kepada mahasiswa yang memiliki IPK di atas 3,99 atau sempurna yaitu 4,00.

"Saya merasa bersyukur karena saya di sisi banyaknya aktivitas yang ada tetapi pada akhirnya bisa menyelesaikan program doktor ini di UMI,"kata Supriansa kepada wartawan.

Diketahui Supriansa merupakan lulusan UMI tulen. Sebab sejak kuliah S1 hingga jenjang doktoral, politisi asal Soppeng itu menempuh pendidikan di kampus hijau.

"Saya ini UMI tulen, S1 S2 dan S3 di UMI. Ini artinya memberikan gambaran saya benar-benar mencintai almamater UMI,"beber ya.

Dirinya mampu mempertahankan disertasinya esensi restoratif justice dalam pembangunan hukum Indonesia.

"Saya mempertahankan dengan nilai sangat bagus menurut tim penilai sangat bagus predikat Summa cumlaude,"tutur mantan Wakil Bupati Soppeng itu.

Dengan gelar barunya ini, Supriansa berharap ilmunya bisa berguna bagi bangsa dan negara.

"Saya kira ini adalah sistem akademik yang tertinggi adalah program doktoral ini. Saya berharap kedepan titel doktoral ini saya bisa mengamalkan untuk bangsa dan negara,"katanya.

"Tentu ini adalah batu loncatan atau anggapan bahwa saya harus menyiapkan diri di manapun dipergunakan ilmunya,"pungkasnya.

(Ikbal/fajar)

  • Bagikan