PPDB di Tengah Pandemi Covid-19, Kacabdisdik Wilayah I Minta Kepsek Perketat Protokol Kesehatan

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Hj Bagyang saat memantau pelaksanaan PPDB Jalur Zonasi di SMAN 11 Maros hari ini, Rabu (1/7).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sejak pembukaan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Tahun Pelajaran 2020/2021, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah I Maros dan Makassar Bagian Utara yang saat ini dipimpin Bagyang secara rutin setiap hari memantau sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerjanya.

Pasalnya, PPDB tahun ini berbeda tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah mewabahnya virus Pandemi Covid-19. Olehnya itu, mantan Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Bone dan Sinjai, setiap hari bersama jajaran Cabdisdik Sulsel aktif turun memantau pelaksanaan PPDB untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di sekolah.

Seperti Rabu hari ini (1/7/2020), Hj Bagyang didampingi Kasi Pembinaan SMA Muhammad Haris dan Kasi Pembinaan SMK Hamrang memantau pelaksanaan PPDB Jalur Zonasi di SMAN 11 Maros dan SMAN 3 Maros.

Di SMAN 11 Maros yang saat ini dinakhodai Muhammad Said, Kacabdisdik Wilayah Hj Bagyang menegaskan kepada Kepsek dan panitia PPDB untuk memperketat protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Tolong hindari adanya kerumunan di sekolah. Kalau ada calon siswa atau masyarakat yang datang ke sekolah diminta untuk mematuhi protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, melakukan cuci tangan pakai sabun di tempat yang telah disiapkan sekolah, dan jaga jarak," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan