Gerindra: Danny Realistis Dalam Restorasi Ruang Kota

Senin, 27 Juli 2020 15:40
Belum ada gambar

Danny Pomanto. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Partai Gerindra membeberkan hasil uji kelayakan dan kepatutan Mohammad Ramdhan Pomanto terkait visi dan misi utama pembangunan Kota Makassar untuk mengikuti Pilwalkot Makassar 2020.

Buah pikiran itu yang kemudian memantapkan partai berlambang Garuda mengusung mantan Wali Kota Makassar bersama pasangannya, Fatmawati Rusdi.

Tim pakar visi misi internal sekaligus Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Natsar Desi, membeberkan bahwa dari sekian banyak bakal calon yang diuji. Hanya Danny Pomanto yang secara detail dan rasional menjelaskan apa yang menjadi kebutuhan pembangunan di Makassar, khususnya pada sektor lingkungan hidup.

“Jadi saya ditugaskan partai dalam mengkaji visi misi para bakal wali kota yang mendaftar di Partai Gerindra. Kebetulan keilmuan saya itu pada lingkungan hidup,” kata Natsar, Senin (27/7/2020).

Natsar membeberkan, ada tiga visi utama yang jadi perhatian Danny Pomanto. Pertama, reformasi birokrasi, percepatan peningkatan sosial ekonomi masyarakat, dan restorasi ruang kota.

“Ketiga visi Pak Danny itu semuanya menarik, tapi yang saya dalami adalah soal restorasi ruang kota. Pak Danny dalam restorasi ruang kota itu sangat realistis dan sangat visioner,” ungkapnya.

“Di situ kami menangkap, baik secara konsep dan secara teknis Pak Danny betul–betul paham dalam penanganan. Misalnya, penanganan sampah di Kota Makassar adalah hal yang sangat diproritaskan,” tambahnya. (endra/fajar)

Komentar