Ini Profil Dandim Bone yang Baru dan Riwayat Penugasan Operasinya

Rabu, 5 Agustus 2020 14:41

Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri Budiman bersama istri

FAJAR.CO.ID, BONE — Letnan Kolonel (Letkol) Kavaleri Budiman resmi menjabat sebagai Dandim 1407 Tauwarani Bone. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kabag Ops Balaklid Pusintelad.

Dia merupakan lelaki kelahiran Palembang, 9 November 1978. Berasal dari satuan Kavaleri. Dari SD sampai D3 dia menempuh pendidikan di Palembang. S1nya baru diambil di Surabaya pada tahun 2009.

Pada tahun 2000 memulai pendidikan militernya di Sekolah Perwira Prajurit Karier (Semapa PK), kemudian Sekolah Dasar Kecabangan (Sesarcab) Kav pada tahun 2001, lalu Selapa Kav pada tahun 2011, dan Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) 2014.

Riwayat operasi perwira berpangkat dua melati itu pada tahun 2005 OPS PAM VVIP NAD, dan OPS Gal Leuser tahun 2008.

Menurutnya, saat ini sebagai calon Dandim Bone. Nanti tanggal 7 Agustus baru dilantik oleh Danrem.

“Kami merasa bangga disambut tadi pagi, bagi kami di Sulawesi Selatan tidak asing karena kami dua tahun dinas di sini. Selama dinas di Kodam VII Wirabuana (Kodam XIV Hasanuddin, red) kemarin hanya 1 korem yang belum saya datangi yakni Korem 141 Toddopuli, sehingga diberi amanah untuk masuk di sini,” akunya dalam lepas sambut Selasa (4/8/2020) malam

Kata dia, ini merupakan amanah. Kodim ini merupakan kodim terbaik di Sulsel, dengan jumlah akseptor terbanyak.

“Saya percaya kalau tidak didukung oleh bupati handal, maka dari itu sebagai pengganti Pak Mustamin kami akan melanjutkan. Insyaallah bisa meningkatkan lebih baik ke depan,” tuturnya.

“Kami mohon petunjuk bimbingan arahan. Kami siap melaksanakan tugas mendukung Korem dan melanjutkan tugas bupati dalam rangka membangun Kabupaten Bone lebih baik,” sambung ayah dua anak itu. (agung/fajar)

Komentar