Di Hari Peringatan HJL/HPRL IDP : Luwu Raya Bersinergi Tanpa Batas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Peringatan Hari Jadi Tana Luwu (HJL) ke 753 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-75. Dalam sambutanya Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menegaskan, empat komponen pemerintah daerah di Luwu Raya menjunjung sinergitas, mewujudkan Luwu aman dan damain.

Perayaan peringatan HJL/HPRL yang dipusarkan di Kantor Bupati Luwu Utara berlangsung lancar, dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, anggota DPRD Prov, perwakilan pimpinan kepala daerah yang ada ditana Luwu, forkopimda Luwu Utara, hingga sejumlah tokoh adat.

Dalam sambutanya, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) menyampaikan, empat komponen pemerintahan di tanah Luwu, yakni perintahan Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur, selalu menjunjung sinergitas dalam melayani masyarakat.

"Tema HJL dan HPRL kali ini, adalah sinergi tanah Luwu aman dan sehat. Bersinergi tanpa batas menciptaprakan rasa aman, dari berbagai hal dan bersinergi sehat. Aplagi kita saat ini masih dalam situasi pandemi, sinergitas sangat dibutuhkan untuk memutus matarantai virus covid-19 ini," kata Indah. Sabtu (23/01/2021)

Dia menambahkan, ditanah Luwu ini ada tiga simbol yang menjadi pegangan disetiap daerah yang ada di Luwu Raya. Simbol payung, badik dan simbol pohon sagu. Simbol payung menggambarkan, bagaimana pemeintah melindungi masyarakatnya.

"Saat musim hujan, pemerintah wajib memastikan warganta tidak kehujanan, saat musim panaspun masyarakat kita tidak kepanasan. Dan paling penting juga, dimasa paceklik tak ada masyarakat kita yang kelaparan," tutur Bupati Perempuan Pertama di Sulsel itu.

  • Bagikan