Andi Sudirman Bawa Bantuan dan Sampaikan Duka Mendalam ke Korban Longsor di Tana Toraja

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman membawa bantuan untuk korban bencana tanah longsor di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Senin (15/4/2024).

Bencana longsor yang terjadi di dua titik di Kabupaten Tana Toraja itu masih menyisakan duka bagi keluarga. Selain mengakibatkan 18 orang meninggal dunia, tapi masih ada dua korban lainnya yang dinyatakan hilang, diduga tertimbun longsor, yang terjadi Sabtu malam, 13 April 2024.

Andi Sudirman pun ke rumah duka korban untuk menyampaikan belasungkawa mendalam atas musibah yang menelan korban jiwa.

“Hari ini kami turun membantu korban bencana longsor di Makale. Tentu dengan kejadian ini menjadi duka mendalam bagi kita semua terkhusus kepada keluarga korban bencana,” tutur Andi Sudirman.

Gerak cepat Andi Sudirman ini bersama tim Andalan Sulsel Peduli dan AAS Community menyalurkan bantuan. Diketahui, Andalan Sulsel Peduli dan AAS Community dikenal aktif melakukan kegiatan aksi sosial kemanusiaannya, baik memberikan bantuan kepada yang terkena musibah, maupun bantuan untuk masyarakat kurang mampu.

“Bantuan diberikan kepada keluarga korban untuk membantu meringankan beban, logistik bagi Tim evakuasi yang masih berjuang untuk pencarian korban yang masih belum ditemukan,” ungkapnya.

Andi Sudirman pun dikenal aktif melakukan aksi sosialnya bersama Andalan Sulsel Peduli dan AAS Community.Pada Februari 2024 lalu, Andi Sudirman juga menyalurkan bantuan untuk korban terdampak musibah banjir di Tana Toraja.

  • Bagikan