Naik Skuter Listrik di Mal, Sensasi Berkeliling Tanpa Lelah

Sabtu, 20 Februari 2021 14:06

Gaya hidup berskuter dalam mal untuk dewasa kini di gandrungi. Wahanannya bisa di temukan di Nipah mal -- TAWAKKAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengunjung mal tak jarang mengeluh lelah usai berkeliling. Kini sudah ada solusi yang ditawarkan, yakni dengan mengendarai skuter listrik.

Beberapa skuter terlihat berjejeran di dalam Mal Nipah. Tepatnya di lantai dasar. Skuter ini ukurannya besar, dikhususkan bagi yang berusia 18 tahun ke atas.

Dominan warnanya hijau. Ada helm yang disediakan juga bagi mereka yang ingin memakai skuter ini. Skuter ini disewa, hitungannya per 30 menit.

Pengunjung mal yang ingin menggunakan skuter listrik ini, dapat menuju ke lantai dasar tepat di depan tenant Uniqlo. Sebanyak lima unit grabwheels tersedia di sana.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Pengunjung hanya perlu mengunduh aplikasi grabwheels di gawainya.

Tak sedikit pengunjung yang mencoba. Rata-rata ada yang memakainya mengelilingi mal. Salah satunya mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Arlita (25).

Dengan lincahnya, perempuan berambut panjang ini mengendarai skuter elektrik yang ia sewa. Cara pesannya melalui aplikasi. Cara pakaianya pun tak langsung dipakai. Mesti malukan aktivasi atau menandai lokasi.

Arlina kemudian melakukan aktivasi lewat aplikasi di gawai miliknya. Caranya ia buat rute yang ada dari titik start di lantai dasar, kemudian keliling mal.Selanjutnya menandai garis finish kembali ke lantai dasar.

Ada barcode di kepala skuter, ia kemudia scan agar skutet liatriknya bisa jalan. Sekali pindai kode QR melalui ponsel pintarnya, skuter tersebut ia jajal hingga kawasan atas mal. Ketika ingin berpindah lantai, ia lipat skuter dan angkat menaiki eskalator.

Arlita mengaku baru pertama mengendarai, tetapi merasakan nyaman. Ia bisa menjajaki mal tanpa harus berjalan kaki.

Komentar