Elevasi Bili-bili Naik, Warga Diminta Waspada

  • Bagikan

Apalagi berdasarkan hasil pantauan di Waduk Bili-Bili, elevasi yang berada pada 98.48 MDPL atau dalam kondisi di bawah normal. Sehingga, dengan curah hujan tinggi akan dapat menambah volume air di bendungan. Sehingga patut untuk diwaspadai.

Meski begitu, ia mengimbau agar masyarakat tak perlu resah. " Tetap ikuti perkembangan situasi di media mainstream serta dihimbau untuk tidak mempercayai berita hoaks dari postingan berbagai media sosial dengan tujuan meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Prakirawan BBMKG Wilayah IV Makassar, Re'kun Matandung mengatakan tiga hari ke depan, cuaca diwilayah Sulsel masih berpotensi hujan. Termasuk kabupaten Gowa.

Berdasarkan citra satelit, hampir seluruh wilayah Gowa pada Senin, 21 Februari akan diterpa hujan ringan hingga sedang. Kondisi tersebut terjadi dari pagi hingga malam hari.

Namun pada pukul 20.00 WITA, wilayah Biringbulu, Bontolempangan, Bungaya, Parigi, Tinggimoncong, Tombolo Pao, dan Tompobulu baru akan cerah berawan.

"Untuk tiga hari kedepan masih akan diprediksi sama. Wilayah Sulsel, bagian barat masih musim hujan, sehingga meski sudah lewat puncak hujan masih akan ada hujan," jelasnya.

Selain itu, menurut Re'kun, masih akan ada hujan sedang hingga lebat yang terjadi sepekan ke depan, utamanya di lautan. Pihaknya pun menghimbau untuk nelayan selalu perhatikan cuaca
sebelum melaut, apalagi jika kapalnya kecil atau tradisional.

"Untuk kecepatan angin masih cukup aman berada pada 30 hingga 40 kilometer/jam. Tapi tetap waspada karena sewaktu-waktu bisa berubah," tambah. (*/fajar)

  • Bagikan