Tanaman Hias Seharga Rp18 Juta Hadir di TSM Makassar, Ini Bentuknya

Senin, 22 Februari 2021 17:25

Tanaman hias seharga Rp18 Juta jenis Monstera Varigata. (Enol/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Trans Studio Mall (TSM) Makassar menghadirkan sejumlah tanaman hias yang dikemas dalam pemeran bertema Plantopia. Pameran tersebut digelar sejak 19 Februari hingga 28 Februari mendatang.

Sejumlah tenant yang hadir berasal dari kalangan pecinta tanaman hias se-Kota Makassar. Menarik, salah satu tenant dari Kebunta Makassar menjual bunga seharga Rp18 Juta jenis Monstera Varigata.

Pemilik bunga, Syahruni Karim mengatakan, dirinya memasang harga Rp18 Juta karena bunga itu langka dan memiliki ciri khas yang tak dimiliki tanaman lain. Bunga tersebut memiliki perpaduan corak putih dan hijau.

“Selain bibitnya dari Thailand, yang membuat dia spesial karena daun barunya yang keluar beragam, kadang dominan putih atau hijau, kadang juga perpaduan keduanya. Jadi orang yang pelihara selalu antusias untuk menunggu warna selanjutnya yang akan muncul,” jelas Syaruni saat ditemui di lokasi, Senin (22/2/2021).

Menurutnya tanaman jenis Monstera Varigata akan semakin mahal jika warna daunnya didominasi warna putih. “Harganya bermain corak, semakin banyak warna putihnya harganya semakin mahal,” imbuhnya.

Meski harganya fantastis, bunga tersebut cukup mudah untuk dipelihara, cukup disimpan di lokasi yang tidak terpapar langsung sinar matahari, kemudian komposisi tanah yang digunakan terdiri atas sekam mentah, sekam bakar, pasir malang, dan di atasnya dilapisi dengan lumut untuk menjaga kelembapan tanaman.

“Perawatannya cukup mudah, tidak perlu dipupuk juga karena kalau dipupuk warnananya kebanyakan warna hijau. Untuk memperbanyak akar, dilapisi lumut agar pertumbuhan akarnya selalu aktif, kemudian disiram cukup sekali seminggu,” tambahnya lagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Marcomm Manager TSM Makassar, Radi Agustian mengatakan ada sejumlah tenant yang dihadirkan seperti Deandra Gardening, Kudara Plants, Cluster Bunga Gowa, Almaplants, TCC, Mahilashop, Melona Garden, Kebunta Makassar, Family Farm Hydroponics, dan AFAea Studio.

Komentar

VIDEO TERKINI