Pekan Depan, Danny Pomanto Akan Selenggarakan Festival Vaksin Setelah Salat Subuh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Salah satu langkah menekan penyebaran Virus Covid-19 yakni dengan cara disuntik vaksin. Namun, mendengar kata vaksin saja, masih banyak masyarakat merasa takut.

Oleh karena itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto akan menyelenggarakan festival vaksin yang dijadwalkan pekan depan. 

Hal itu diungkapkan Danny usai menghadiri vaksin serentak yang dilaksanakan Fajar Grup, Selasa (9/3/21). 

“Pemerintah kota akan membuat hal-hal yang sifatnya menarik tidak menyeramkan. InsyaAllah semua taat prokes sesuai prosedur, sehingga vaksinasi itu bukan bagian dari beban masyarakat melainkan kebutuhan masyarakat,” ucap Danny.

Konsepnya sendiri, kata Danny, pihaknnya akan melaksanakan shalat subuh berjamaah. Setelah itu, baru peserta duduk di kursi yang telah disediakan. 

“Kick off minggu depan di awali dengan shalat subuh jamaah dan kami sediakan 1.000 kursi jarak ditentukan. Sepertinya di Pantai losari kalau tidak hujan atau di Karebosi. Harus ditempat terbuka biar tidak antri dan berdesak-desakan,” jelas Danny.

Dalam kegiatan itu, nantinya akan disediakan 200 vaksinator lengkap dengan tahapan prosedur standar vaksinasi. “Jadi kita ikut tahapan screaning standar dan makassar recover. Kalau makassar recover itu kan tahapannya ada dua screaning pertanyaan dan screaning kesehatan dengan mengecek suhu, oksigen, tekanan darah kalau genose sudah ada kita pakai juga genose,” kata Danny. 

Menurutnya, langkah yang diambil ini cukup berbeda dari kota lain. Dia berharap, para peserta yang sudah di vaksin akan menjadi motivator untuk calon peserta vaksin lainnya. 

  • Bagikan