KPPN Dukung Pembangunan Integritas Layanan di Lingkungan Balai Diklat Keagamaan Makassar

Sabtu, 13 Maret 2021 17:58

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Balai Pendidikan dan Pelatihan (Balai Diklat) Keagamaan Makassar melangsungkan diskusi pembangunan Zona Integritas bersama KPPN Makassar II, Rabu (10/03/2021).

Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar merupakan salah satu unit di lingkungan Badan Penelitian Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan, Kementerian Agama.

Pada tahun 2021, unit Balai Diklat Keagamaan Makassar memperoleh amanah untuk membangun Zona Integritas untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan amanah tersebut, Balai Diklat Keagamaan Makassar telah melakukan deklarasi/ pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi pada tanggal 24 Januari 2021. KPPN Makassar II merupakan salah satu unit yang berkesempatan hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Balai Diklat Keagamaan merupakan salah satu mitra kerja KPPN Makassar II. KPPN Makassar II pada tahun 2019 telah memperoleh Predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dari KemenPAN-RB. Sebagai salah satu bentuk kemitraan ini, dilangsungkan diskusi dan asistensi pembangungan Zona Integritas.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Tim Pembangungan Zona Integritas masing-masing unit tersebut, dilakukan pembahasan atas beragam upaya anti korupsi dan anti gratifikasi di lingkungan unit Balai Diklat Keagamaan Makassar. KPPN Makassar II juga berbagi pengalaman dalam mengembangkan beberapa inovasi layanan yang saat ini dimanfaatkan oleh segenap mitra KPPN Makassar II.

Selaku mitra kerja, Kepala KPPN Makassar II Adi Setiawan, menyampaikan apresiasi dan dukungan atas upaya yang konsisten dari segenap pimpinan di lingkungan Balai Diklat Keagamaan dalam menyempurnakan layanan publik.

“Upaya yang konsisten dan patut dicontoh. Sebagai unit penyelenggara pelatihan, inisiatifnya sangat kreatif dan memiliki potensi yang besar untuk peningkatan layanan,” katanya.

Komentar

VIDEO TERKINI