Bibir Kering, Ini Cara Mengatasinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Memiliki bibir kering memang menjadi suatu permasalahan yang serius, sebab akan menimbulkan rasa perih dan membuat bibir jadi tidak nyaman.

Disarankan untuk tidak terlalu sering membasahi bibir dengan air liur, karena justru akan membuat permukaan bibir menjadi kering.

Menangani bibir kering juga bukan hanya dengan menggunakan lip balm saja. Berikut cara jitu atasi bibir kering dengan benar yang dikutip dari tipstren.pojoksatu.id.

  1. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Salah satu penyebab terjadinya bibir kering dikarenakan dehidrasi, maka dari itu kamu harus memastikan tubuh tidak kekurangan cairan, dan harus rajin-rajin mengkonsumsi air putih setiap hari.

  1. Jangan Menjilat Bibir

Jika bibir mengalami pecah-pecah, hindari untuk menjilat bibir. Hal tersebut justru akan memperburuk kondisi bibirmu. Hindari juga produk untuk membuat bibir tampak lebih berisi atau lipstik yang tahan lama. Produk tersebut akan membuat bibir semakin kering.

  1. Gunakan Pelembap yang Mengandung Minyak Kelapa, Cocoa Butter, dan Lidah Buaya

Menggunakan minyak kelapa dan mengolesinya di bibir ternyata bisa membantu penyembuhan terjadinya bibir kering, dan harus dilakukan dengan cara yang rutin.

  1. Petroleum Jelly

Levine juga mengatakan penggunaan Petroleum Jelly semalaman akan mencegah bibir dari pecah-pecah.

  1. Scrub Gula

Dokter estetika Chelsea DiPilla menganjurkan untuk menggunakan sedikit gula dan mencampurnya dengan minyak kelapa hingga membentuk pasta.

Pencampuran kedua bahan tersebut harus dengan takaran yang sama. Setelah membentuk pasta lalu oleskan pada bibir dengan gerakan memutar secara lembut. Jika dilakukan terus menerus bibir kering dipastikan akan terhindar. (tipstren/pojoksatu)

  • Bagikan