Ilham Azikin Dapat Penghargaan Dari PWI : Kita Lindungi Kebebasan Pers

Sabtu, 10 April 2021 01:45

FAJAR.CO.ID. MAKASSAR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel memberikan penghargaan kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin. Dia disebut sebagai salah satu kepala daerah yang peduli kepada pers dan senantiasa membangun keterbukaan informasi.

Penghargaan itu diberikan oleh Ketua PWI pusat, Atal S Depari di Hotel Claro, Makassar, Sabtu 10 April 2021. Dalam sambutannya, Atal memberikan apresiasi kepada semua tokoh yang ikut mendorong lahirnya keterbukaan informasi publik yang sehat.

Dia juga berharap, peran media untuk terus memberikan hak publik seperti informasi yang sehat dan berimbang. Oleh karena itu, PWI akan terus mendorong lahirnya wartawan-wartawan profesional yang berkompetensi.

“Kita akan terus mendorong lahirnya wartawan-wartawan yang profesional,” jelas dia.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga memberikan apresiasi terhadap para tokoh yang peduli terhadap terwujudnya kehidupan pers yang senantiasa memberikan informasi yang sehat dan berimbang.

“Sehingga terpenuhi hak publik untuk menerima informasi yang sehat dan berimbang,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas penghargaan yang diberikan PWI itu. Dia menyebut, PWI telah mendorong terciptanya profesionalisme wartawan.

Dia juga menyebut, pemerintah Kabupaten Bantaeng akan terus berupaya menjaga dan melindungi kebebasan pers dengan membuka ruang keterbukaan informasi publik.

“Kami akan terus berupaya menjaga komitmen untuk membuka ruang keterbukaan informasi publik,” kata dia. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI