Dua Kali Raih Akreditasi A, Kini Sastra Arab Kantongi Akteditasi Internasional

Jumat, 7 Mei 2021 15:06

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Program studi (Prodi) Sastra Arab Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin krmbali menorehkan prestasi. Sastra Arab Unhas berhasil meraih sertifikat AUN-QA.Sertifikat ini didapatkan setelah melalui proses evaluasi dan assesment oleh tim ASEAN University Network- Quality Assurance (AUN-QA).

Ketua Tim, Dr Yusring Sanusi Baso, menjelaskan bahwa, proses penyusunan SAR yang dilakukan oleh tim memiliki kendala tersendiri karena bersamaan dengan pandemi Covid-19 sehingga hal itu tidak memungkinkan bagi panitia bertemu secara tatap muka.

“Meski demikian dengan semangat bersama tim seluruh kendala bisa diatasi, capaian ini juga tidak lepas dari kerjasama dan dukungan berbagai pihak, di antaranya pimpinan universitas, sivitas Fakultas Ilmu Budaya dan Program studi Sastra Arab, mahasiswa, alumni dan para pengguna lulusan, peranan penting dari Alumni ini salah satu penilaian juga,” bebernya, Jumat (7/5/2021).

Sementara itu, Ketua Departemen Sastra Arab Unhas, Haeruddin menjelaskan bahwa pencapaian ini merupakan penghargaan tertinggi setelah sebelumnya Sastra Arab telah dua kali medapatkan Akreditasi A dari Badan Akrditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada periode 2013-2018 dan 2018-2023.

“Tentunya kami sangat bersyukur atas capaian ini, dukungan dan bantuan sejumlah pihak sangat berarti sehingga Prodi Sastra Arab sukses mendapatkan penilaian akhir dari AUN-QA. dan dinyatakan memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikasi AUN-QA,” tambahnya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI