Halal Bihalal, Alumni FK Unhas Hadirkan Prof Alwi Shihab

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Hari ini, Keluarga Besar Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin Makassar mengadakan Halal Bihalal secara online, Zoom, dipandu oleh Prof. Dr. dr. Atja Thaha, dan sebagai Host, dr. Anwar Wardy, Dr. Nizar Shihab, Prof. Idrus Paturusi, dan kawan-kawan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh cucu Prof. Atja, seorang putri balita, dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua IKA FK Unhas, Prof. Dr. dr. M. Nasrum Massi.

Saya senang melihat para senior, kawan-kawan, dan junior saya, Alumni FK Unhas hari ini kita berkumpul dalam suasana bahagia berhalal bihalal, termasuk dari saudara kita yang beragama non-Muslim. Kami, Pengurus IKA FK Unhas memiliki dua program utama, Akademik dan Non-Akademik. Akademik, kami ikut mendorong dan telah berhasil mendapatkan akreditasi internasional untuk FK Unhas, dan non-Akademik, kami telah menggalang dana kemanusiaan dan pembangunan rumah ibadah, masjid dan mushola, juga beasiswa untuk adik-adik kita yang ingin melanjutkan studi ke jenjang spesialis dan doktoralnya, kata Nasrum Massi dengan rasa bangga.

Acara berikutnya dan utama adalah hikmah Halal Bihalal dari Prof. Dr. Alwi Shihab, didahului pembacaan Biodata Alwi Shihab dibaca oleh Prof. Atja Thaha, Moderator.

Prof. Alwi Shihab adalah sarjana yang telah meraih dua gelar doktor, di Ain Syam, Mesir dan Temple, Amerika. Alwi adalah mantan Menteri Luar Negeri, Menko Kesra, dan terakhir sebagai Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) selama 10 tahun. Hari ini, kita akan mendengar tema “Toleransi dalam Bingkai Halal Bihalal,” kata Prof. Atja.

  • Bagikan