FKIP Unibos Lakukan Kerjasama SMPIT Al-Biruni

Senin, 17 Mei 2021 18:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bosowa (Unibos) kembali teken Memorandum of Understanding (MoU).

MoU kali dilakukan antara FKIP Unibos dengan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Biruni Makassar. Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Dekan FKIP Dr. Asdar, S.Pd., M.Pd., dan Kepala Sekolah SMPIT Al-Biruni Fatmawati, M.Pd. Turut disaksikan oleh Wakil Dekan (WD) III FKIP Dr. HJ. Andi Hamsiah., S.Pd,M.Pd., Ketua Prgoram Studi Bahasa Inggris Unibos Ulfa Syam, S.Pd., M.Pd., dan perwakilan mahasiswa Unibos. Kegiatan ini dilakukan di ruang kepala sekolah SMPIT Al-BIruni.

Dekan FKIP Unibos menjelaskan penandatanganan kerjasama ini bertujuan dalam rangka pengimplementasian program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka serta Tri Dharama Perguruan Tinggi.

“MoU yang kita lakukan selalu berorientasi pada Tri dharma perguruan tinggi tetapi untuk kali ini lebih difokuskan pada kerjasama bidang penelitian dan ada mahasiswa kami yang mau penelitian serta Program MBKM namun harus dilandasi dulu dengan MoU. Harapan kami semoga kerja sama ini berkelanjutan dan mahasiswa kami diberikan kesempatan untuk meneliti dan kalau bisa juga diberi kesempatan untuk mengajar, dan kami juga berharap mahasiswa yang berpotensi untuk direkrut pihak Yayasan Aksa Mahmud” jelas Dr. Asdar, S.Pd., M.Pd.

“Adapun pelaksanaan MoU ini kami usahkan bulan mei ini bisa dilaksanakan seperti penelitian dan mengajar karena memang mahasiswa kami sudah pada tahap penyelesaian studi mahasiswa yang memenuhi penyeselesain tugas akhirnya” tambahnya

Komentar

VIDEO TERKINI