IMM FK Unhas Perketat Prokes di Darul Arqam Dasar

Rabu, 7 Juli 2021 20:10

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pelaksanaan pengaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Kedokteran Unhas, berlangsung dengan prokes yang ketat di SMA Muhammadiyah 6 Kota Makassar selama empat hari.

Ketua Umum Pimpinan Komisariat (Pikom) IMM Fakultas Kedokteran Unhas, Ibnu Rusyd Bachtiar mengatakan, berlangsungnya pengaderan Darul Arqam Dasar (DAD) ini bertujuan  untuk melahirkan kader baru IMM khususnya di lingkungan Fakultas Kedokteran Unhas dan kampus lain yang juga ikut menjadi peserta di pengaderan tersebut.

Dikatakan bahwa, pelaksanaan penagaderan DAD ini dilakukan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita tidak ingin mengabaikan prokes. Sehingga betul-betul diterapkan prokes selama dilingkungan pengaderan, mulai di forum, hingga saat pelaksanaan salat berjamaah. seperti menjaga jarak, rutin mencuci tangan dan penggunaan handsanitizer, wajib memakai masker, hingga panitia juga menyediakan face shield untuk peserta dan instruktur,” paparnya.

Salah seorang peserta DAD, Qanita Taqqiya Ghina Ariqa mengatakan, selama mengikuti kegiatan Darul Arqam Dasar ini, banyak sekali ilmu yang didapatkan, termasuk juga nilai-nilai yang menurutnya akan sulit ditransformasikan jika kegiatan ini berlangsung secara daring.

“saya berharap ada kegiatan lanjutan yang mewadahi kami untuk terus mengembangkan apa yang kami dapatkan selama kegiatan Darul Arqam Dasar. Misalnya kajian-kajian dan juga diskusi lepas dengan teman-teman di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” ucapnya.

Pihaknya juga mengaku, sangat mengapresiasi panitia pelaksana Darul Arqam Dasar yang berusaha keras  menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

“Saya awalnya ragu untuk mengikuti kegiatan ini mengingat lonjakan kasus covid-19, namun melihat penerapan protokol kesehatan di lokasi kegiatan yang cukup ketat, maka saya yakin untuk memutuskan mengikuti kegiatan ini hingga akhir,” ucap mahasiswi Pendidikan Dokter Umum Universitas Hasanuddin ini.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI