BNI Makassar Kerahkan Seluruh Kekuatan Salurkan Bansos Rp61 Miliar

Rabu, 28 Juli 2021 14:12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– BNI Wilayah 07 Makassar kebagian tugas menyalurkan bantuan sosial sebesar Rp 61 Miliar. Karena bantuan ini sifatnya dangat dibutuhkan masyarakat penerima di masa pandemi, BNI Wilayah Makassar pun mengerahkan segenap kekuatannya agar bantuan sampai secepatnya.

Untuk diketahui, BNI Wilayah 07 meliputi Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Maluku. Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso menjelaskan, BNI Wilayah 07 diberi tugas untuk menyalurkan Program Bansos PKH (Program Keluarga Harapan) kepada 382.000 KPM (Kelompok Penerima Manfaat).

Penyaluran dilakukan secara bertahap hingga sembilan tahap. 

“Total dana sebesar 61 miliar dan disalurkan ke rekening penerima manfaat sesuai dengan peruntukannya”. pungkas Hadi Santoso.

Agar penyaluran berjalan cepat, efektif dan maksimal, BNI Wilayah 07 pun mengerahkan seluruh kekuatannya.

Tidak hanya BNI cabang, BNI Agen46 yang jumlahnya lebih 1.200 unit juga diminta ikut terlibat mengingat mereka tersebar hingga ke pelosok. Apalagi, bantuan yang disalurkan BNI itu tak hanya tunai, tapi juga sembako.

“BNI Wilayah 07 dan seluruh jajarannya baik di tingkat cabang utama maupun cabang pembantu bahu-membahu untuk mempercepat pencairan Bansos PKH, Bansos program Sembako ataupun program pemerintah lainnya. Kami juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk menginformasikan kepada penerima bantuan agar segera mencairkan seluruh bansos yang telah diterima,” tambah Hadi Santoso. (rls/aha)

Komentar

VIDEO TERKINI