Inovasi Getar Dilan Luwu Utara Jadi Pemenang TOP 45 KIPP Tingkat Nasional

  • Bagikan

Dengan suara sedikit terbata, Alauddin berharap bisa menjaga keberlangsungan inovasi ini melalui proses replikasi yang ia coba rancang. “Insya Allah, inovasi ini akan kami replikasi menjadi sebuah Konsep Pertanian Keluarga Tanpa Warung untuk menjaga keberlangsungan dari inovasi ini,” kata dia. Untuk itu, dia berharap dukungan kerjasama kepada semua pihak dalam rangka mewujudkan ketahapan pangan di tengah pandemi COVID-19.

“Sekaligus ini upaya kita agar bagaimana rumah tangga miskin dapat menikmati pangan yang sehat, sekaligus sebagai sumber pendapatan rumah tangga mereka. Sekali lagi, terimakasih atas upaya luar biasa dari teman-teman semua, sehingga upaya-upaya yang kita lakukan ini bisa mengangkat citra Luwu Utara yang lebih baik ke depan,” tandasnya. Di tempat yang sama, Kabag Organisasi Muhammad Hadi, juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan daerah yang terus berkomitmen mendukung lahirnya inovasi di Luwu Utara.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang luar biasa. Ini kali kedua kita mendapatkan TOP 45. Terakhir tahun 2018. Di mana ANC Hipnoterapi juga berhasil masuk TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kementerian PANRB,” kata Hadi.

Ia mengatakan, hal terpenting setelah TOP 45 adalah proses replikasi yang harus dilakukan inovator. “Tak kalah pentingnya, setelah TOP 45, proses replikasi harus dilakukan. Kita akan bekerjasama dengan pak Inovator bagaimana membangun replikasi dari inovasi ini. Luar biasa capaian prestasi kita di 2021,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pemenang Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji KIPP 2021 dilakukan dalam Rapat Pleno yang dihadiri Tim Sekretariat KIPP, Tim Evaluasi KIPP dan Tim Independen KIPP, yang kemudian ditetapkan melalui Keputusan Menteri PANRB Nomor 1.024 Tahun 2021. Pemenang inovasi disusun berdasarkan klaster instansi, mulai Klaster Kementerian, Klaster Lembada, Klaster BUMN, Klaster Pemda Provinsi dan Klaster Pemda Kabupaten. (rls)

  • Bagikan