Ahmad Taufan Kembali Sabet Penghargaan LLDIKTI Wilayah IX

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU-- LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultan Batara) memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76 secara virtual pada hari Selasa, 17 Agustus kemarin. Pendiri Kampus Universitas Tomakaka, Ahmad Taufan mendapat penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan LLDIKTI.

"Tahun lalu Universitas Tomakaka dapat penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik ketiga. Tahun ini saya dapat penghargaan, tapi pada hakikatnya apa yang diraih ini bukanlah hasil dari diri sendiri, melainkan atas dasar kerja keras dari seluruh teman-teman di Yayasan Tanratupattanabali," ujar Ketua Yayasan Tanratu Pattanabali, Ahmad Taufan, 18 Agustus.

Di luar soal penghargaan, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof Jasruddin menyampaikan pentingnya peran insan kampus saat ini. Bangsa kita saat ini, kata dia, tidak hanya diuji dengan pandemi Covid-19, tetapi juga diuji dengan karut-marutnya hubungakehidupan bermasyarakat.

"Oleh karena itu, kita semua yang berada di dunia pendididikan menjadi pelopor utama dan menjadi garda terdepan memegang teguh semangat kebangsaan kita," ujar Jasruddin.

LLDIKTI Wilayah IX juga menyerahkan penghargaan kepada Dosen Tetap Yayasan (Non PNS) yang telah mengabdi selama minimal 20 tahun dan 30 tahun kepada 468 orang dosen dari 52 PTS.

"Penghargaan ini kami berikan kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan berupaya terus menerus mengembangkan perguruan tinggi di tengah pandemi, untuk mempersiapkan generasi muda kita menjadi generasi muda yang unggul, generasi emas 2045", ujarnya. (Wir/ )

  • Bagikan