Sarat akan Inspirasi, 5 Nilai Dalam Sepakbola Ini Bisa Bantu Kamu Raih Mimpi

Senin, 30 Agustus 2021 07:29

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setiap orang tentu memiliki mimpi atau cita-cita yang ingin diraih. Sebelum mencapai impian yang diiginkan, terkadang seseorang perlu melewati tantangan demi tantangan yang datang silih berganti. Agar semangat tetap terjaga, kita perlu membekali diri dengan nilai-nilai yang dapat dijadikan sebagai pegangan dalam meraih mimpi, termasuk mimpi menjadi pemain sepakbola profesional.

Tahukah kamu bahwa ada sedikitnya 5 nilai kehidupan yang dapat  dipelajari dari sepakbola yang bisa membantu untuk meraih cita-cita? Selain 5 nilai inspiratif ini, untuk bisa meraih setiap impian, dibutuhkan juga tubuh yang bugar dan sehat. 5 varian produk yang tergabung dalam Amazfit GT 2 Family yang terdiri dari GTR 2, GTR 2e, GTS 2, GTS 2e dan GTS 2 mini, siap menjadi partner yang dapat diandalkan dalam mendapatkan tubuh bugar dan sehat sehingga kamu bisa lebih percaya diri untuk melangkah meraih setiap impianmu. 

Menunjukkan dukungannya kepada mereka yang saat ini tengah berjuang dalam meraih impiannya, Otavio Dutra, pesepakbola asal Brazil yang telah mendapatkan kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan tercatat sebagai pemain belakang Persija Jakarta, membagikan nilai-nilai dari sepakbola yang dapat membakar semangat dalam meraih mimpi:

  1. Fokus pada apa yang ingin dicapai. Seperti tim sepakbola yang ingin mencetak gol dalam satu pertandingan, kamu mungkin juga memiliki beberapa impian yang ingin dicapai dalam waktu yang bersamaan. Namun, kemenangan dengan banyak gol akan sulit diraih jika para pemainnya hanya bermain secara menggebu-gebu tanpa berusaha untuk fokus dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencetak gol satu per satu. Nah, kamu pun sebaiknya demikian, cobalah untuk fokus dalam meraih impianmu satu per satu.
  2. Disiplin dan Kerja keras. Sangat penting bagi seorang pesepakbola untuk menjalani gaya hidup disiplin dan bekerja keras. Begitu juga jika kamu ingin meraih cita-cita. Meski terus berlari mengelilingi lapangan yang luas disepanjang pertandingan tanpa lelah, para pesepakbola bahkan tidak selalu merasakan kemenangan. Demikian halnya dengan mengejar cita-cita, tidak sepenuhnya keringat dan pengorbanan yang kita lakukan membuahkan kesuksesan. Meski demikian, sepakbola juga mengajarkan bahwa yang terpenting adalah kita telah memberikan yang terbaik, tidak mudah menyerah, pelajari apa yang salah dan lakukan perbaikan agar bisa tampil lebih baik.
  3. Berani dalam mengambil keputusan. Perubahan susunan pemain akibat cidera ataupun penerapan strategi permainan yang tak terduga dari lawan, merupakan sebagian kecil kondisi yang harus dihadapi tim sepakbola dalam suatu pertandingan. Tak heran jika sepakbola dikenal sebagai salah satu pertandingan olahraga yang menuntut pengambilan keputusan secara cepat dan akurat. Keadaan dan situasi tak terduga seperti ini juga dapat terjadi dalam upaya meraih mimpi. Karenanya, penting untuk memiliki keberanian dalam mengambil keputusan. Namun perlu diingat untuk tidak gegabah. Kamu bisa mengasah kemampuan ini dengan mempelajari studi kasus dari orang-orang sukses. 
  4. Kecerdasan emosi. Sepakbola juga mengajarkan kita untuk mengelola emosi secara lebih bijak. Tidak sedikit kasus dalam sepakbola yang memperlihatkan bagaimana pesepakbola dengan kemampuan mumpuni namun gagal dalam menahan emosi justru berakibat membuat tim dan dirinya sendiri mengalami kerugian. Karenanya, selain melatih fisik, penting juga untuk melatih emosi. Seseorang dengan kecerdasan emosi yang baik tidak akan mudah terganggu dengan hal-hal kurang menyenangkan yang terjadi di sekitarnya sehingga dapat lebih fokus dalam meraih apa yang dicita-citakan.
  5. Sportivitas. Walaupun kita saling berlomba untuk meraih kemenangan dan menjadi yang terbaik, kita tetap harus menjunjung nilai kejujuran dan saling menghormati dan menghargai antar sesama. Kita tidak seharusnya menjatuhkan orang lain hanya demi mencapai tujuan yang kita inginkan. Sama seperti sepakbola yang kerap mengalami pertukaran pemain, bisa jadi saat ini seseorang yang sedang menjadi pesaing kita, di masa depan justru menjadi rekan yang dapat membantu meraih impian kita.  

Selain menjadikan nilai-nilai di atas sebagai pegangan dalam meraih mimpi, Otavio juga mengingatkan pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, “Terlepas dari apakah Anda seorang pesepakbola atau bukan, tubuh yang sehat adalah salah satu kunci penting untuk meraih impian. Tubuh yang sehat dapat memberikan kekuatan kepada kita untuk terus melangkah menghadapi tantangan demi tantangan. Karenanya, saya termasuk selektif dalam memilih gadget yang dapat dijadikan partner dalam menjaga kebugaran tubuh. Saya pribadi merasa beruntung dengan kehadiran smartwatch Amazfit GTS 2 yang tidak hanya sporty dalam hal tampilan melainkan juga secara fungsi karena dilengkapi fitur olahraga dengan 70 lebih mode olahraga serta fitur yang dapat memonitor kesehatan tubuh seperti kadar oksigen dalam darah, detak jantung, bahkan hingga tingkat stress.”  

Komentar

VIDEO TERKINI