Pemkab Jeneponto Konsisten Dorong Kesetaraan Gender di Wilayah Privat dan Publik

  • Bagikan

Sementara itu wakil bupati H. Paris Yasir menyebut kegiatan Pendampingan/mentoring pelaksanaan pengarusutamaan gender bagi perangkat daerah kabupaten/kota tersebut sangat sejalan dengan INPRES No: 9 tahun 2000.

Di sambutan yang sama wakil bupati H. Paris Yasir menyebut kabupaten Jeneponto adalah daerah yang sangat konsen dalam mendorong kesetaraan gender baik diwilayah privat maupun publik.

Upaya pemerintah daerah kabupaten Jeneponto dalam mendorong kesetaraan gender tersebut dapat dilihat dari keterwakilan perempuan yang mengisi jabatan strategis di pemerintahan.

"Alhamdulillah untuk kabupaten Jeneponto ini dari 44 OPD sebanyak 6 orang keterwakilan perempuan yang mengisi jabatan strategis yaitu selaku kepala dinas,"ujar H. Paris Yasir.

Di akhir sambutan wakil bupati H. Paris Yasir mengapresiasi penunjukan jeneponto sebagai tuan rumah pelaksana dan mengingatkan agar dalam keberlangsungan kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Demikianlah selamat datang bagi para utusan kabupaten selayar, Sinjai dan Takalar mudah-mudahan Allah SWT meridhoi kegiatan kita ini serta jangan lupa untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan," tutup H. Paris Yasir

Turut hadir Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Jeneponto Hj. Farida, Sekretaris DP3A,Kabid dan Kasi di lingkup dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

  • Bagikan