Kodim Makassar dan FKPM Gelar Vaksinasi Massal dan Bagikan Masker Gratis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) Parang Tambung menggelar vaksinasi massal di Balai Kemitraan Polri dan Masyarakat (BKFM) Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Rabu, 17 November.

Ketua FKPM Parang Tambung, Rustam Leo menuturkan, tokoh masyarakat ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi massal ini.

"Vaksinasi massal ini untuk mereka yang belum menerima dosis satu, atau lanjut ke dosis dua," kata Rustam.

Pihak Kodim Makassar menyediakan 242 dosis vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac. Rustam optimis target sasaran bisa melebihi stok yang disiapkan.

"Kelompok lansia juga kita sasar. Apalagi ada dari mereka yang sudah tidak bisa jalan. Tetapi kita cek dahulu kondisi kesehatannya sebelum diberikan vaksin," ucapnya.

Selain vaksinasi massal, kegiatan ini juga membagikan masker gratis bagi pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Ada lima dos masker yang disediakan pihak TNI. Mereka menghentikan sejenak pengendara yang lewat tanpa masker, untuk diberikan masker," bebernya.

Warga Kelurahan Parang Tambung, Rosdiana (32) mengaku ikut menerima vaksin dosis kedua. "Kita dapat informasi dari RT kalau ada fasilitas vaksinasi. Makanya, ikut saja di sini. Dari pada jauh-jauh lagi datang ke tempat lain," urainya.

Warga lansia Kelurahan Parang Tambung, Asdar (68) sempat kebingungan saat mendaftar. Beruntung petugas sigap membantunya. Ia baru saja menerima suntik vaksin dosis pertama. (asri)

  • Bagikan