Awal Desember, Pekan Raya Jurnalistik FDK UIN Makassar Digelar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menjelang Milad Ke-16, mahasiswa program studi (prodi) Jurnalistik bakal menyelenggarakan Pekan Raya Jurnalistik (PRJ).

PRJ merupakan event tahunan mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

PRJ tahun ini bakal diselenggarakan di UMKM Hunt Upper Ground - Nipah Mall. Tepatnya 3 - 5 Desember.

PRJ kali ini mengangkat tema "Ecological Justice" bertujuan untuk mengajak masyarakat umum agar lebih memerhatikan alam sekitar yang mulai mengalami kerusakan.

"Saya rasa memang tema ini sangatlah penting, mengingat tema yang kami angkat itu persoalan lingkungan saya rasa tema ini selalu saja berkaitan dan selalu saja kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. mengingat, kita lihat realitas yang terjadi sekarang bagaimana kondisi lingkungan yg terjadi itu sudah sangat meresahkan banyak kalangan," ungkap Ketua Panitia PRJ, Meriam Usman.

Ia membeberkan bahwa tema yang diangkat merupakan cerminan dari keadaan lingkungan yang sedang terjadi saat ini.

"Penampakan kerusakan lingkungan sekarang ini sudah sangat mampu dibaca, itulah mengapa kami mengangkat tema ecological justice ( keadilan lingkungan) karena kami mau adanya perjuangan untuk mendapatkan kembali keadilan lingkungan antargenerasi untuk menyelamatkan diri dari ancaman-ancaman dan dampak krisis serta penghancuran lingkungan dan sumber-sumber kehidupan manusia," tuturnya.

Terkait dengan persiapan panitia PRJ, Meri mengaku persiapannya sudah hampir rampung dan mengajak seluruh civitas akademika UIN Alauddin Makassar serta masyarakat secara umum terlibat dalam event PRJ kali ini.

  • Bagikan