Penyerahan DIPA, Danny Siap Antisipasi Gelombang Ketiga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022, oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara secara virtual, Senin (29/11/2021)

Usai menyaksikan penyerahan, Danny sapaannya mengatakan, ada beberapa poin penting yang disampaikan Presiden RI Joko widodo dalam penyerahan DIPA serta TKDD tahun 2022.

“Poin yang pertama, yang disampaikan Presiden Joko Widodo adalah kita bersiap antisipasi gelombang ke tiga varian baru Covid-19 yakni Omicron,” ucap Danny.

Sehingga menurutnya, penanganan kesehatan menghadapi pandemi, tetap harus dimasukkan dalam DIPA tahun 2022.

Sedangkan yang kedua kata Danny, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mefokuskan perkuatan kebijakan fiskal, utamanya dalam pemulihan ekonomi nasional

“Itu berarti kebangkitan untuk ekonomi nasional, sudah benar dengan apa yang telah dilakukan pemerintah kota Makassar program Tettere, Co’mo lorong garden star up lorong, inkubator center marfeks, semua ada di pokok tahun 2022,” terangnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan