Danlanud Sultan Hasanuddin Bersama Bupati Maros Tinjau Vaksinasi

  • Bagikan

FAJAR, MAROS –- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos bersama dengan Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, S.IP, MH, dan pejabat terkait lainnya, meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang secara terus-menerus dilakukan tim vaksinator RSAU dr. Dody Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin di kantor Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Senin (11/1/2022).

Kali ini vaksinasi menargetkan 300 orang, baik penerima vaksin pertama maupun kedua yang berusia 12 tahun ke atas dan ibu hamil dengan usia kehamilan 13 minggu ke atas.

Di lokasi, Danlanud Sultan Hasanuddin memberikan semangat kepada warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan mengajak kepada lainnya untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19 terutama dengan merebaknya varian Omicron.

“Salah satu strategi menekan penyebaran Covid-19 ini tentunya dengan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas yang saat ini masih terus dilakukan. Memang trennya seolah menurun, tapi kalau kita lihat Covid-19 ini mampu bermutasi dan seperti yang diketahui varian Omicron sudah merebak di negara kita. Karenanya kita harus bersama-sama mengatasinya,” jelas Danlanud Sultan Hasanuddin .

Program vaksinasi yang terus dilakukan ini, menurut Danlanud harus mendapat dukungan dari semua pihak, mulai dari instansi terkait hingga bagaimana membangun kesadaran masyarakat untuk dapat menerima vaksin sebagai salah satu langkah pencegahan.

“Saling mendukung dalam pelaksanaan vaksinasi sangat berpengaruh dalam kesuksesan kita menekan laju penyebaran. Dan usaha kita dalam pelaksanaan vaksinasi akan sia-sia bila kesadaran masyarakat masih kurang,” tambah Danlanud.

  • Bagikan