Dorong Ekonomi Kreatif Warga Morowali, PT Vale Gelar Pelatihan Barista di Morowali

  • Bagikan

Sementara itu, Camat Bungku Timur, Sukman Gamal mengungkapkan, jika program ini sangat mendukung pengembangan potensi daerah, dengan keahlian tersebut diharapkan dapat mendorong peserta membuka usaha kedai kopi.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh PT Vale. Mudah-mudahan para peserta bisa membuka usaha kedai kopi dengan cita rasa yang khas, seperti yang ditemukan di kota-kota besar,” ujar Sukman saat hadir dalam pembukaan pelatihan Barista.

Sebagai informasi, ada 17 desa yang masuk dalam wilayah pemberdayaan PT Vale di Kabupaten Morowali. Sebanyak tujuh desa masuk dalam Kecamatan Bahodopi, yakni Le-Le, Dampala, Siumbatu, Lalampu, Bahodopi, Keurea, dan Bahomakmur. Sementara 10 desa lain masuk dalam Kecamatan Bungku Timur, yaitu Onepute Jaya, Bahomotefe, Bahomoahi, Ululere, Kolono, Geresa, Laroue, Nambo, Unsongi, dan Lahuafu.

Sejauh ini, PT Vale telah melaksanakan workshop mengenai budi daya padi SRI Organik dan pelatihan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) secara berkelanjutan bagi warga di desa-desa tersebut.(msn/fajar)

  • Bagikan