Pemkab Gowa Buka Seleksi Jabatan Sekda

  • Bagikan
ilustrasi lelang jabatan sekda

FAJAR.CO.ID, GOWA --Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali membuka seleksi terbuka untuk posisi jabatan pimpinan tinggi pratama.

Kali ini Pemkab Gowa membuka seleksi untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda). Posisi ini dibuka setelah sebelumnya, telah membuka tiga jabatan lowong pada akhir tahun 2021.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kekosongan jabatan Sekretaris Daerah sudah lowong sejak beberapa waktu lalu. Posisi sementara diisi oleh Pelaksana jabatan (PJ) Sekda.

Sehingga kata Adnan, dirinya mengaku sangat perlu dilakukan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut.

"Kita mulai membuka seleksi secara terbuka dan komptetitif pada jabatan Sekretaris Daerah. Sebagaimana yang kita ketahui posisi ini sudah cukup lama kosong," ungkapnya, Senin, 17 Januari.

Adnan punya harapan besar, ia ingin proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut, dapat berjalan dengan adil dan jujur.

Sehingga kata dia, siapapun yang akan menduduki kursi jabatan tersebut, betul-betul berkualitas untuk membawa Kabupaten Gowa lebih baik di masa yang akan datang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muhammad Basir mengatakan proses lelang jabatan tinggi tersebut berdasarkan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara.

Muhammad Basir menjelaskan, untuk proses pendaftaran dimulai, Senin, 17 Januari hingga 21 Januari 2022 mendatang. Adapun persyaratan diantaranya usia paling tinggi 56 tahun setelah dilantik. Tak ketinggalan mesti melampirkan beberapa berkas yang menjadi persyaratan.

  • Bagikan