Vaksinasi Covid-19 untuk Usia 6-12 Tahun Dimulai di Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS — Pemberian vaksinasi Covid-19 dikalangan pelajar usia 6 tahun sampai 12 tahun mulai dilakukan di Kabupaten Maros, Rabu 19 Januari di Gedung Serbaguna Maros.

Dalam kegiatan ini hadir langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, Kapolres Maros, AKBP Fatur Rochman, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman, Kajari Maros, Suroto.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, program vaksinasi serentak ini terus digenjot, khusunya bagi pelajar.

Lebih lanjut kata dia, untuk di Maros ini pertama kali dilakukan vaksinasi dikalangan siswa usia 6-12 tahun.

“Hari ini kita juga mulai melakukan vaksinasi bagi anak-anak 6 sampai 12 tahun,” katanya usai meninjau langsung kegiatan ini.

Dia juga menjelaskan kalau sebelum divaksinasi, anak-anak terlebih dahulu dicek kesehatannya

“Jadi beberapa pengecekan dilakukan. Pertama itu anak dicek nadi, tekanan darah kemudian ada screening,” ungkapnya

Adapun vaksinasi yang diberikan kepada anak usia sd ini adalah jenis Sinovac.

Olehnya itu dia mengimbau agar orang tua bisa mendampingi anaknya dalam proses vaksinasi.

“Jadi mereka harus divaksin dalam rangka menjaga kekebalan tubuh anak. Ini sangat penting meningkatkan herd immunity agar tidak tertular Covid-19 khususnya varian baru omicron,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Muhammad Yunus membenarkan kalau ini kali pertama dilakukan pemberian vaksinasi dikalangan anak usia 6-11 tahun.

“Jadi kita targetnya itu 40.084 jiwa untuk anak usia 6 tahun sampai 11 tahun. Hari ini merupakan pencanangan vaksinasi pertama kali untuk kalangan pelajar SD,” ungkapnya. (rin)

  • Bagikan