Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel Dipindahkan ke Lapas Jombang

  • Bagikan
Tubagus Joddy (tengah) ketika dipindahkan ke Lapas Jombang. (Humas Kemenkumham Jatim)

FAJAR.CO.ID, JOMBANG -- Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy segera disidang. Saat ini, Tubagus Joddy mendekam di Lapas Jombang.

Sebelumnya, Joddy yang mengendarai mobil hingga mengakibatkan kematian Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah, ditahan di Rutan Polres. Pemindahan Joddy berlangsung pada Sabtu (22/1).

”TMJ dikirim dengan pengawalan polisi dan JPU dan diterima petugas bagian registrasi Lapas Jombang,” ujar Plt Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Gun Gun Gunawan, Minggu (23/1).

Selanjutnya, TMJ akan ditempatkan di blok isolasi dan mapenaling. Sesuai SOP, TMJ harus mengikuti pembinaan di blok tersebut selama dua minggu ke depan.

”Sebelumnya sudah dites swab antigen dan hasilnya negatif,” terang Gun Gun.

Sementara itu, Kalapas Jombang Mahendra Sulaksana menegaskan, tidak ada perlakuan khusus terhadap TMJ. Dia diperlakukan sama dengan seluruh WBP yang ada.

Apalagi saat ini, Lapas Jombang tingkat overkapasitas hampir mencapai 500 persen. ”Saat ini jumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) 990 orang dari kapasitas normal 200 orang,” terang Mahendra. (jpg/fajar)

  • Bagikan