Jalin Kerja Sama dengan UT, Bupati Wajo: Jadi Alternatif Pegawai Lanjutkan Pendidikan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Bupati Wajo, Amran Mahmud, menjajaki kerja sama dengan Universitas Terbuka (UT). Tujuan sebagai alternatif pegawai ingin melanjutkan pendidikan.

Untuk kerja sama dengan UT kali ini, penandatanganan Mou dilaksanakan pada acara wisuda daerah UT Makassar di Hotel Claro, Kota Makassar, Selasa (25/1/2022)

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, bidang kerja sama yang terjalin yaitu penelitian, pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Wajo.

"Kesepakatan kita diharapkan bisa ditindaklanjuti oleh kepala perangkat daerah melalui perjanjian kerja sama dengan fakultas yang sesuai dengan bidang tugas masing-masing," ujarnya.

Dia menambahkan, kedepannya bila kerjasama ini terjalin. Para ASN Pemkab Wajo ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di UT. "UT bisa menjadi alternatif untuk melanjutkan pendidikan," nilainya.

Rektor UT, Ojat Darojat, menyampaikan bahwa mengikuti pendidikan di UT tidak segampang dengan di universitas lain. Menurutnya, di universitas lain, mahasiswa lebih sering berinteraksi dan dipantau langsung oleh civitas academica sehingga bisa lebih terkontrol.

"Kalau di Universitas Terbuka, maka setiap mahasiswa harus bisa mengatur dan me-manage dirinya sendiri. Mereka harus mengatur kapan harus belajar dan kapan untuk urusan lainnya," ucapnya. (man)

  • Bagikan