Peserta Antusias, Wakil Bupati Bantaeng Resmi Membuka Seminar Literasi Himaprodi PBSI Mengabdi 2022

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, BANTAENG -- Sahabuddin, Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng resmi membuka Seminar Literasi Himaprodi PBSI Mengabdi 2022, di Kiera Hotel Bantaeng, Rabu (2/2/2022).

Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00-13.00 Wita, dengan mematuhi protokol kesehatan secara tertib.

Seminar literasi ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Himaprodi PBSI Mengabdi 2022 dengan melibatkan Siswa Menengah dan Guru di Kabupaten Bantaeng.

Adapun pembicara kunci yaitu Bapak Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin dan terdapat tiga pokok pembahasan yaitu, Implementasi Merdeka Belajar dengan pembicara yaitu Prof. Hasnawi Haris, selaku Ketua PGRI Sulawesi Selatan.

Materi selanjutnya yakni Masa Depan Guru Honorer dengan pembicara yaitu Tamsil Linrung, selaku Ketua Pansus Guru Honorer, dan materi terakhir yakni Arah Kebijakan Pendidikan Bantaeng dengan pembicara yaitu Muhammad Haris, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bantaeng, dengan moderator yaitu Akhiruddin selaku Dosen Universitas Papua.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengungkapkan bahwa penguatan sumber daya manusia itu penting. Beliau mengharapkan bahwa sumber daya manusia dapat semakin berkembang dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

"Adapun untuk penguatan sumber daya manusia itu penting. Melalui berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng diharapkan sumber daya manusia dapat semakin berkembang dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bantaeng," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris, selaku pemateri juga mengungkapkan bahwa Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam pengembangan dibidang Pendidikan.

  • Bagikan