Perkuat Literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gandeng OKP di Pangkep

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Perkuat literasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pangkep menjalin kerja sama dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pangkep, Lukman Murtala, mengatakan, program yang dicanangkan kali ini dengan menggandeng beberapa OKP untuk berkolaborasi terhadap penguatan literasi di Pangkep.

"Bagi kami literasi penting untuk anak-anak muda agar menjadi pembelajarannya di masa depan dan begitu juga untuk orang tua kita, pentingnya mengetahui dinamika secara kedaerahan maupun dalam lingkup nasional, karena banyak pemikiran yang sifatnya membangun diluar sana yang dapat pemerintah lakukan dan kembangkan," paparnya, Jumat (4/2/2022).

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan, selain dari berbagai kegiatan, pihaknya juga membangun komunikasi ke berbagai perpustakaan sekolah dan perpustakaan anak muda yang lahir dari hasil diskusi-diskusinya yang kritis dan inovatif.

“Persoalan administrasi untuk berbagai perpustakaan yang ada di Pangkep sangat penting kami wadahi, kami mulai membuat berbagai list keadministrasiaan perpustakaan dengan tujuan berbagai perpustakaan dapat terakreditasi," bebernya.

Sementara itu Ketua IPPM Pangkep Koordinator UIN Alauddin Makassar, Yusuf, sangat mengapresiasi kolaborasi yang digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

"Ini sangat keren untuk tetap dijalankan, mengingat minat literasi di Kabupaten Pangkep banyak namun kurang terwadahi, bahkan ada banyak pemuda dan mahasiswa Pangkep yang mendirikan pustaka mini, lapak baca dan sebagainya," tambahnya. (fit)

  • Bagikan