Steering Commitee Menetapkan Voters Mubes IKA Unhas

  • Bagikan

Selama ini, lanjut Muchlis, banyak aspirasi dan tuntutan yang berkembang di kalangan alumni, supaya dan perlu diperjelas apakah setiap alumni punya hak suara untuk menentukan jalannya organisasi termasuk menentukan ketua umum IKA Unhas pengganti Jusuf Kalla.

Berdasarkan hitung-hitungan SC, lanjut Muchlis, dengan data alumni yang didapat dari pihak Direktorat Alumni Unhas, diperkirakan ada sekitar 120 peserta pemilik suara atau peserta penuh yang terdiri antara lain dari unsur pengurus pusat IKA Unhas, IKA Fakultas, IKA wilayah/cabang, dan badan otonom.        

Sebelumnya, SC juga sudah menyepakati pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) dipastikan berlangsung pada tanggal 4-6 Maret 2022 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dimana jadwal tersebut didapatkan setelah pengurus pusat memberikan mandat Muchlis Patahna sebagai ketua SC, yang ditandatangani Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Umum IKA Unhas dan Husain Abdullah sebagai Sekretaris.

Muchlis mengibaratkan, Mubes sebagai sebuah restoran yang menunya sudah siap. “Tinggal disajikan di tempat yang pas, sehingga nyaman dimakan tamu, para tokoh,” pungkasnya. (rls/mukhlis)

  • Bagikan