Promosinya Sudah Jor-joran, Penayangan Film “KKN di Desa Penari” Tertunda Gara-gara Omicron

  • Bagikan
Manoj Punjabi

“Saya yakin nggak, karena film James Bond delay 2 tahun juga apa tidak ada problem,“ ucap produser yang sukses mencetak banyak film box office itu.

Manoj Punjabi mengungkapkan, jika akhirnya diputuskan ditunda, pihaknya akan mengusahakan film KKN di Desa Penari tayang tidak terlalu jauh jedanya. Manoj merencanakan film ini tayang di momen lebaran.

KKN di Desa Penari merupakan film bergenre horor yang disutradarai oleh Awi Suryadi. Cerita filmnya diadaptasi dari cerita viral dari akun anonim di Twitter, SimpleMan, pada 2019 silam.

MD Pictures menggarap filmnya setelah mendapatkan hak cipta untuk mengadaptasinya menjadi sebuah film. Penulis SimpleMan menyetujuinya dengan memberikan beberapa persyaratan. Dua di antaranya harus merahasiakan lokasi asli dan identitas aslinya di seluruh kegiatan produksi film.

Naskah skenario film KKN di Desa Penari digarap oleh Lele Laila dan Gerald Mamahit. Filmnya menceritakan tentang enam mahasiswa yang menjalani KKN di sebuah desa terpencil, Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu. Mereka tidak pernah menyangka desa yang mereka pilih ternyata bukan lah desa biasa.

Pak Prabu, sang kepala desa, memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Tempat misterius itu mungkin ada hubungannya dengan penari cantik yang mulai menganggu Nur dan juga Widya. Satu persatu mereka mulai merasakan keanehan di desa tersebut. Bima mulai berubah sikap. Program KKN mereka jadi berantakan. Tampaknya penghuni gaib desa tersebut tidak menyukai mereka.

Nur akhirnya menemukan fakta bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan paling fatal yang ada di desa tersebut. Teror sosok penari misterius semakin menyeramkan. Mereka meminta bantuan Mbah Buyut, dukun setempat, namun sudah terlambat. Mereka terancam tidak bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari. (jpg)

  • Bagikan