Promosinya Sudah Jor-joran, Penayangan Film “KKN di Desa Penari” Tertunda Gara-gara Omicron

  • Bagikan
Manoj Punjabi

FAJAR.CO.ID -- Film KKN di Desa Penari sejatinya sudah mendapat slot tayang di bioskop tanah air pada 24 Februari 2022 mendatang. Video promo teasernya pun sempat muncul di bioskop sejak beberapa waktu lalu. Namun berhubung kasus Covid-19 varian Omicron naik di tanah air dan jumlah penonton dibatasi maksimal kapasitas sekitar 50 persen, rumah produksi MD Pictures menyatakan kemungkinan penayangannya akan ditunda.

“Kemungkinan kita akan delay. Karena gini lho, penonton itu sebenarnya ada karena KKR (Kukira Kau Rumah) minggu lalu kan kita tahu laporannya dalam sehari bisa sampai 270 ribu, sekarang sudah lebih dari 1,1 juta. Tapi sekarang kapasitas 50 persen, confidence orang gimana. Kemungkinan besar saya harus mundur,” kata Manoj Punjabi selaku produser kepada JawaPos.com (grup FAJAR), Rabu (9/2/2022).

Opsi menunda penayangan film KKN di Desa Penari masih dibicarakan dengan pihak terkait. Manoj mengungkapkan besar kemungkinan film arahan sutradara Awi Suryadi itu bakal memundurkan penayangannya meskipun belum diputuskan secara resmi. Dalam waktu dekat keputusan resminya akan segera keluar.

Opsi penundaan ini dilakukan MD Pictures karena jumlah kapasitas penonton jadi terbatas hanya 50 persen dari total kapasitas kursi. Ia merasa sayang film KKN di Desa Penari jika sedikit yang menonton. Sebab film ini digarap dengan sangat serius dan termasuk film besar dan andalan MD.

Manoj Punjabi tetap optimis film KKN di Desa Penari tidak ketinggalan momen meski cerita ini sudah cukup lama dari peristiwa hype yang terjadi sekitar 2019 dan 2020 lalu. Manoj optimistis film yang diadaptasi dari cerita viral oleh SimpleMan ini akan tetap diminati banyak orang karena disebutnya, film ini memiliki value yang berbeda.

  • Bagikan