Berani Normalisasi Kendaraan Bermotor Odol, Dirlantas Polda Sulsel Siapkan Reward

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Ditlantas  Polda Sulsel bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan fokus pada penertiban kendaraan bermotor over dimensi dan over load (Odol).

Hal ini ditegaskan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal saat menghadiri normalisasi lima unit kendaraan truk di Unit Pengelola Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Maccopa Jalan Poros Maros-Maccopa Selasa 15 Februari.

"Satu tahun ini kami fokus normalisasi," katanya.

Kombes Pol Faizal pun mengaku mengapresiasi bagi para pengusaha logistik, pengusaha angkutan dan pribadi yang bersedia melakukan normalisasi kendaraannya secara mandiri.

Bahkan pihaknya akan memberikan reward bagi mereka yang melakukan normalisasi.

"Itu artinya ada kesadaran dan mereka  sudah paham. Kenapa truk over dimensi dan over load harus dinormalisasi. Ya karena akibat dari over dimensi dan over load itu banyak terjadi kecelakaan. Seperti yang terjadi di daerah lain belum lama ini. Jadi kami berharap lakukanlah normalisasi secara baik. Kita akan berikan penghargaan atau reward bagi pengusaha yang berani melakukan normalisasi itu," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Provinsi Sulsel-Bar, Suria Abdi mengatakan pihaknya dari BPTD beserta jajaran Ditlantas Polda Sulsel dan Satuan Lalu lintas Polres Maros intens melakukan operasi bersama.

"Khususnya di Maccopa hampir tiap pagi dengan pak Kasatlantas melakukan operasi atau penegakkan hukum (Gakkum) bersama jajaran. Kita juga beberapa minggu ini sudah beberapa kali melakukan Gakkum ke beberapa dealer motor dan bengkel karoseri hingga kemarin," katanya.

  • Bagikan