Meriahkan Hari Jadi Sidrap, Petugas Kandang hingga Sapi di BULS Kenakan Baju Adat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP - PT Berdikari United Livestock (BULS) turut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) yang ke 678 tahun. Berbagai kegiatan dilaksanakan, pada hari jadi yang diperingatan setiap tanggal 18 Februari.

Adapun kegiatan yang digelar PT BULS, mulai dari penjualan sapi perdana, penyerahan bantuan sapi kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan, hingga sapi yang dipakaikan baju adat. Para petugas kandang di PT BULS juga mengenakan pakaian adat.

Direktur PT BULS, Irman Yasin Limpo, mengatakan, BULS sudah menjadi bagian dari Kabupaten Sidrap. Karena itu, sudah seharusnya turut serta mengambil peran dan berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Sidrap, termasuk pada peringatan HUT Sidrap ke 678 tahun tersebut.

"Tadi kami serahkan bantuan sapi untuk PGRI Kecamatan. Besok adalah puncak peringatan HUT Sidrap, dan ada beberapa kegiatan lain yang kami laksanakan. Para petugas kandang kami juga akan mengenakan pakaian adat," kata None, sapaan akrab Irman YL, Kamis, 17 Februari 2022.

Diketahui, salah satu fasilitas kandang PT BULS terletak di Kabupaten Sidrap, dengan luas lahan sekira enam ribu hektare. Saat ini, lokasi tersebut menjadi titik penggemukan lebih dari 1.000 sapi bakalan jenis Brahman Cross, Limosine, Simental, Belgian Blue, dan sapi lokal baik Bali maupun PO.

Berjalannya aktivitas penggemukan sapi di BULS turut meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar lokasi peternakan.
Dalam waktu dekat, Berdikari juga akan mendatangkan ribuan sapi indukan dalam rangka siklus berikutnya. (*)

  • Bagikan