PSM Makassar Dilibas Persib Bandung Dua Gol Tanpa Balas

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar saat duel dengan pemain Persib Bandung. Foto: dok PSM Makassar

FAJAR.CO.ID – Persib Bandung melibas PSM Makassar dengan dua gol tanpa balas pada laga tunda pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2) malam. Dua gol Persib disumbangkan David da Silva pada awal babak pertama dan Zalnando di babak kedua.

Dilansir dari Antara, Persib Bandung langsung menggetarkan gawang PSM Makassar dengan gol cepat dari David da Silva di menit pertama pertandingan. Gol yang tercipta tepatnya di detik ke-12 itu berawal dari umpan Frets Butuan yang sanggup disempurnakan striker asal Brasil tersebut dan menjadikan skor 1-0.

Kebobolan terlalu cepat, Juku Eja tak mau tinggal diam dan langsung mengirim serangan ke pertahanan Persib Bandung sehingga menciptakan sejumlah peluang. Namun, serangan demi serangan dari PSM tak juga bisa menjebol gawang Pangeran Biru yang dijaga kiper Teja Paku Alam hingga menjelang pengujung babak pertama.

Pada menit ke-42, PSM mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Golgol Mebrahtu. Namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Persib Teja Paku Alam.

Masih di menit yang sama, Wiljan Pluim sempat memanfaatkan kemelut di mulut gawang Persib dengan mengirimkan bola. Tetapi kiper Teja masih terlalu perkasa.

Persib pun memiliki beberapa peluang emas, tetapi masih belum bisa membobol gawang Pasukan Ramang. Seperti umpan tarik dari Mohammed Rashid dan Marc Klok yang tak dimanfaatkan maksimal.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung, julukan lain Persib.

  • Bagikan