Bangga Buatan Indonesia, Sandiaga Uno Pamerkan Produksi Sutera Khas Wajo

  • Bagikan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wabup Wajo Amran memamerkan produk kain sutera khas Wajo di Opening Ceremony Nasional di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Kamis, 24 Februari 2024. (FOTO: Humas Diskominfotik Wajo)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memuji produksi sutera kahs Kabupaten Wajo.

Itu di sampaikan Sandi, dalam Opening Ceremony Nasional “Bangga Buatan Indonesia” dan “Bangga Berwisata di Indonesia” di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Kamis, 24 Februari.

"Ini sutera Wajo," puji Sandi saat di stand sutera Wajo "Arni Kurnia Silk". Kemudian mengabadikan momen berswafoto dengan Wakil Bupati Wajo Amran.

Dukungan dan apresiasi untuk pengembangan persuteraan Wajo semakin berdatangan pasca-Pemkab Wajo dan Pemprov Sulsel berkomitmen mengembalikan kejayaan sutera.

Beberapa pejabat negara juga sebelumnya menuju produk sutera Wajo. Diantaranya, Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin.

Wabup Wajo Amran berharap, melalui kegiatan seperti ini bisa lebih menggaungkan dan memperkenalkan produk-produk lokal, khususnya produk masyarakat Sulawesi Selatan. Termasuk produk lokal Wajo, seperti kain tenun sutera.

Amran pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kunjungan Menteri Sandiaga Uno ke Stand Sutera Wajo "Arni Kurnia Silk".

“Ini akan menjadi spirit bagi kami untuk terus mengembangkan persutraan dan produk lainnya serta pengembangan pariwisata Wajo," tutupnya.

Untuk diketahui, Bupati Wajo Amran Mahmud bersama jajaran Pemkab, selama ini memang lagi giat-giatnya mengembalikan kejayaan persuteraan. Termasuk mendatangkan desainer nasional guna melatih para pengrajin. (man)

  • Bagikan