IKA FIKP Bulat Dukung Andi Amran Sulaiman Pimpin IKA Unhas

  • Bagikan
Ketua IKA FIKP Unhas, Samsul Bahri Sirajuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dukungan bagi Andi Amran Sulaiman memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) semakin menguat. Dukungan IKA dari berbagai fakultas terus mengalir menjelang pelaksanaan musyawarah besar (mubes) pada 4-6 Maret mendatang.

Setelah IKA Fisip dan IKA Fakultas Pertanian, kali ini giliran IKA Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) yang memberikan dukungan. Andi Amran dinilai sebagai sosok paling layak dan pantas memimpin IKA Unhas, menggantikan Jusuf Kalla (JK).

Ketua IKA FIKP Unhas, Samsul Bahri Sirajuddin, menyampaikan dukungan kepada Andi Amran sudah bulat.

Keluarga alumni FIKP telah bersepakat mendorong mantan Menteri Pertanian itu menjadi nakhoda baru IKA Unhas.

Di mata Daeng Ancu-sapaan akrabnya, Andi Amran merupakan sosok yang paling layak memimpin IKA Unhas. Ketokohan dan kapasitasnya tidak perlu diragukan. Termasuk kepiawaian dalam memimpin dan membesarkan organisasi.

Menurut dia, pengalaman memimpin perusahaan dan menjadi menteri bisa menjadi salah satu tolak ukur kapasitas Andi Amran. Di tangan pria berlatar belakang pengusaha itu, IKA Unhas dipercaya bisa semakin solid dan tentunya akan berkembang.

"Andi Amran Sulaiman merupakan salah satu alumni terbaik Unhas, sekaligus tokoh nasional. Ketokohan dan kapasitasnya tentu tidak perlu diragukan. Makanya, FIKP mantap memberikan dukungan kepada beliau," ucap Daeng Ancu.

Ia pun menaruh optimisme Andi Amran mampu memberi efek positif bagi alumni maupun universitas ketika kelak memimpin IKA Unhas. Silaturahmi antar-alumni dan sinergi dengan universitas diharapkan bisa lebih baik ke depan.

  • Bagikan